Easy home cooking adalah tujuannya.
Resep-resep ini telah diuji cobakan, dengan bahan sederhana kita dapat membuat kue dan masakan yang enak.
Cara memasak yang mudah dan bahan-bahan yang mudah ditemui merupakan kelebihannya.
Disertai tips-tips yang berguna untuk memudahkan dalam memasak.
Serta gaya penulisan resep yang disajikan dengan cara yang simpel dan sesuai dengan narasi saat memasak sehingga mudah diikuti.


Pie susu

Gue kemaren bikin pie, rada gosong sih... Abis gue lupa ngangkat, kudunya cuma 1 jam, ini malah lebih 15 menit. Sedih... Untung masih bisa dikerok bawahnya, tapi hasilnya enak lohhh... Bukan cuma gue yang ngomong

Pertama gue bikin kulitnya:
200 gram terigu dan
garam secukupnya diaduk rata, trus tambahin
140 gram margarin, potong-potong dengan pisau sampai ngegerumpul. Percikin dikit-dikit
6 sdm air dingin. Setelah kalis, giling deh diatas papan atau baki yang ditaburin sedikit terigu. Masukin ke loyang pie yang udah di olesin mentega ma ditaburin tepung.

Sekarang bikin isiannya:
250 ml susu cair (gue make susu kedele),
50 gram mentega,
1 butir telur,
100 gram gula,
1 bungkus vanili bubuk, dan
8 sdm maizena diblender aja, trus tuang diatas kulit pie.

Panggang deh 1 jam pake api sedang, ok. Sebenernya bisa masukin potongan buah, cuma karena adanya pepaya, agak kurang pas ya kalau dibikin pie...

Gue suka juga makannya pake saus karamel, Hmmm...

Daftar Blog Saya