Easy home cooking adalah tujuannya.
Resep-resep ini telah diuji cobakan, dengan bahan sederhana kita dapat membuat kue dan masakan yang enak.
Cara memasak yang mudah dan bahan-bahan yang mudah ditemui merupakan kelebihannya.
Disertai tips-tips yang berguna untuk memudahkan dalam memasak.
Serta gaya penulisan resep yang disajikan dengan cara yang simpel dan sesuai dengan narasi saat memasak sehingga mudah diikuti.


Gambang Gampang


Ini resep sebenernya hasil browsingan juga, mix antara 2 resep. Ceritanya mau bikin gambang, tapi yang pake gula merah, lagi banyak stok... Sayangnya resep yang gula merah butuh 2 telur, sedangkan gue cuma punya 1, so dimix aja ama gambang karamel deh... Hasilnya jadi juga... Kata yang makan sih enak... Jadi ge-er

250 gram gula merah dilarutkan dengan
150 gram air sampe kentel 100 ml-an, dinginkan
400 gram terigu,
1 sdt soda kue,
2 sdt kayu manis bubuk,
1/4 sdt garam,
1 bungkus vanili, dan
1 sdm gula pasir aduk rata. Masukkan
50 gram margarin, potong-potong terigunya dengan pisau sampai ngegerumpul. Masukkan
1 butir telur, aduk rata pake sendok kayu aja. Bentuk-bentuk lonjong, trus bakar deh...

Gue rasa, untuk yang ukuran kayak yang dijual abang-abang roti, bisa jadi 8 biji. Tapi karena gue bikinnya segede telur angsa aja, bisa jadi 25 deh... Lagian sekali makan emang banyak2 nek... Bisa tambahin wijen kalo suka, karena kebetulan lagi ga ada, gue ga pake taburan wijen deh...

Kalau mau pake wijen, kuas basah dulu atasnya gambang, baru taburin ya..

Daftar Blog Saya